trapped in their temper






"Finally
We have seen some things
Some awfully nice
Some dreadfully bad

But we will sing
Wash the blood, off our knees
Cause our love breaks
Through ruff seas, our ship will sail it

I, don't, understand
How this world will work
Cause time will tell us nothing
I'll take a chance on something,"
-down river-




S
aya ingat
pertama kali saya menulis review album mereka, conditions.waktu itu bahkan enggak banyak orang yang tahu lagu sweet disposition. Karena belum banyak juga orang yang ngeuh sama film 500 days of summer. Waktu itu saya masih tinggal di rumah, di bandung. sejak pertama saya mendengar suara dougy, vokalisnya, saya langsung jatuh hati. Lalu saya mulai dengarkan lagu-lagunya. Perasaan itu muncul, perasaan yang saya rasakan ketika saya mendengarkan radio head, the cure, beirut, imogen heap, dan musisi lain kesukaan saya. that's it, the're on my list!

Ada sesuatu dengan kata fans yang membuat saya tidak mau masuk dalam pengertian term ini. dan saya, memang merasa tidak pernah jadi fans. katakanlah ingin mengenal seseorang, mengidolakan, ingin foto bareng, menjerit, atau menangis ketika bertemu.
karena itu, saya tidak pernah mengaku fans. saya hanya bilang, saya suka musik mereka.

Dan datanglah kesempatan itu pada saya. melihat mereka secara live. dan oh my god, they sound and looks so good on stage.
sangat membuat saya terharu, betapa ada orang yang bisa membuat melodi, lirik, dan kombinasi keseluruhannya sampai sangat-sangat-sangat bisa saya terima. Dan bukan hanya saya, ratusan orang lainnya yang datang malam itu saya pikir setuju.

Pengalaman saya dengan band ini memang masih baru. Mereka pun baru hadir dalam satu album. Tapi dengan pengalaman sebaik ini, saya pasti menunggu album selanjutnya. dan setelah terkagum-kagum, kaki saya secara otomatis mengarah ke stand merchandise.


temper trap, go, don't stop!



PS: saya menyesal, kenapa enggak dari dulu koleksi t-shirt dari semua konser musisi kesukaan yang pernah saya datangi. at least, ada placebo, dashboard, dan imogen heap.
Akan saya lakukan mulai sekarang. sebokek apapun, ini penting (enggak juga sih). semoga selanjutnya akan ada musisi-musisi kesukaan saya datang lagi ke indonesia. atau saya bisa nonton mereka di luar. pengen sekali nonton konser owlcity/skysailing/adamypung. dan sebelum mati, harus nonton konser radiohead!


Comments

  1. yeah aku punya kaos belle and sebastian asli *pamer* :))

    ReplyDelete
  2. selamat, dee!
    yeah aku juga (cuman) punya kaos the temper trap aseli *miskintapipamer* :))

    ReplyDelete
  3. iya ya cil aku juga ikut nyesel,dulu koc sama camera obscura gag beli -__-''
    saya nazar jika morrisey, taken by trees dan oh radiohead (sebelum mati juga) kesini akan beli *ngarep banget*

    eh tapi bukannya di web official band suka ada ya cil jual kaos (mahal sih :-| )

    ReplyDelete
  4. dougy mandagi-nya bisa nyanyi darso ga cil?hehe.
    Like this.

    ReplyDelete
  5. iya ada, owl city juga ada, dua ratus ribu sih (belum sama ongkir yang gatau berapa dari amrik) tapi gimana yah, kalo beli abis nonton konsernya lebih berkesan (dasar manusia, tanda, dan makna :p)

    ReplyDelete
  6. kayaknya kalau dia nyanyi kabogoh jauh bagus deh, dengan lengkingannya itu :))

    ReplyDelete
  7. Eh acil..suka fotonya..mantapppp...flarenya lebar..

    ReplyDelete
  8. ih, aduh, makasih, mogamoga mas aby enggak marah mukanya kebakar :p

    ReplyDelete

Post a Comment